Menu Navigasi

7 Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Ala Youtuber Cantik Bandung

Hijab segi empat kembali menjadi tren tahun ini. Hijab segi empat atau juga disebut sebagai scarf punya bentuk yang klasik dan universal. Pemakaiannya pun cukup mudah dan praktis.

Agar tak membosankan, tak ada salahnya mencoba beragam jenis gaya hijab segi empat. Youtuber berhijab asal Bandung, Sari Endah Pratiwi atau dikenal sebagai Saritiw membagikan tujuh gaya hijab segi empat yang mudah diikuti. Berikut ulasannya.
Gaya Pertama
Gaya pertama ini paling mudah diikuti. Gaya ini hanya membutuhkan satu jarum pentul saja. Caranya, lipat segi empat menjadi segitiga. Kenakan di kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Kemudian rekatkan di bawah dagu dengan jarum pentul. Bawa kedua sisi hijab yang menjuntai ke belakang kepala lalu ikat dengan rapi. Rapikan bagian depan, dan kamu sudah selesai.

Gaya Kedua
Masih menggunakan satu jarum pentul saja. Gaya kedua ini agak mirip dengan gaya pertama. Caranya, lipat segi empat menjadi segitiga dan kenakan di kepala seperti gaya sebelumnya.

Bedanya, ambil kedua helai hijab yang menjuntai ke belakang leher. Ikat untaian hijab tersebut tepat di bawah hijab yang menjuntai di belakang. Rapikan bagian depannya, dan selesai!

Gaya Ketiga
Gaya ketiga juga hanya menggunakan satu jarum pentul. Pertama, kenakan hijab dengan dua sisi sama panjang seperti gaya sebelumnya. Angkat dua ujung hijab yang menjuntai, kemudian ikat di bagian ujung tarik hingga ke bagian depan leher.

Untaian hijab bagian depan dibawa ke belakang dan tarik lagi ke bagian luar, persis seperti memakai dasi. Tutup dan rapikan hijab yang memperlihatkan bagian leher.

Gaya Keempat
Mirip dengan gaya ketiga, gaya keempat juga ada proses menali di bagian depan. Pertama, kenakan hijab sama sisi di kepala. Rekatkan di bagian dagu. Ikat dua helai hijab di depan hingga bagian depan leher.

Kemudian, simpulkan hijab yang menjuntai menjadi pita. Rapikan pita tersebut dengan baik, tarik kedua sisi agar bentuk pita sama besarnya. Selesai.

Gaya Kelima
Gaya ini membutuhkan dua jarum pentul. Gaya ini sebenarnya sering dipakai di tahun 90-an hingga 2000-an. Caranya, kenakan hijab seperti biasa dengan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.

Kemudian, tarik sisi lebih panjang ke atas sisi lainnya. Angkat untaian hijab itu ke atas kepala, dan rekatkan dengan jarum pentul di atas kepala. Sisi hijab yang pendek tarik ke belakang, dan rapikan.

Gaya Keenam
Gaya keenam ini sempat dipopulerkan oleh Dian Pelangi pada tahun 2011. Caranya juga mudah. Kenakan hijab dengan kedua sisi sama panjang. Kemudian tarik satu sisi hijab ke sisi sebrang, tepatnya di bagian dekat telinga.

Rekatkan hijab dengan ciput menggunakan jarum pentul atau peniti. Rekatkan lagi bagian hijab yang masih menjuntai ke hijab bagian dalam untuk menutupi leher. Ambil hijab yang menjuntai ke sisi lainnya, dan rapikan ke belakang. Selesai.

Gaya Ketujuh
Terakhir, kenakan hijab dengan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Ambil sisi yang lebih panjang ke belakang lalu tarik lagi ke depan. Ikat untaian hijab tersebut dengan sisi hijab yang lainnya.

Simpulkan hijab tersebut di bagian depan hingga rapi. Pastikan hijab yang melingkar di belakang kepala berada di bawah untaian hijab bagian belakang agar tetap rapi. 



Sumber: https://wolipop.detik.com/hijab-tutorial/d-4267678/7-tutorial-hijab-segi-empat-simpel-ala-youtuber-cantik-bandung?_ga=2.225047710.587175054.1542709973-1534279494.1515761111
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait